Jumat, 20 Juli 2012

3 WNI Jadi Korban Penembakan di AS




Insiden penembakan yang terjadi di sebuah bioskop di Colorado, Amerika Serikat (AS), Jumat 20 Juli waktu setempat juga mengakibatkan warga negara Indonesia (WNI) ikut menjadi korban. Dilaporkan tiga WNI terkena tembakan dari pelaku, yang melakukan aksinya menjelang pemutaran film "Batman: The Dark Knight Rises".

"Memang ada informasi dari konsulat jenderal (konjen) di LA (Los Angeles), bahwa ada 3 warga yang jadi korban penembakan. Mereka semua satu keluarga, ayah ibu dan anak," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Michael Tene kepada media, Sabtu (21/7/2012).

Saat ditanya bagaimana kondisi mereka, ketiga dalam kondisi selamat. Namun, Tene membantah ketiga korban turut masuk dalam daftar korban tewas.

"Kondisi mereka stabil. Tidak ada yang tewas, mereka hanya terluka akibat luka tembak. Si ayah memang dalam perawatan, tetapi ketiganya dalam kondisi stabil," lanjutnya.

Ketiga WNI ini bukanlah satu keluarga yang tengah berlibur dan menyempatkan diri untuk menonton pemutaran perdana dari film "Batman" ini seperti kabar yang beredar. Tene menambahkan, ketiganya masih dirawat di rumah sakit setempat.

Insiden penembakan ini memang mengejutkan banyak pihak, mengingat kejadian itu terjadi bersamaan dengan pemutaran perdana film populer tersebut. Hingga kini korban tewas dilaporkan mencapai 12 orang, serta 59 lainnya dikabarkan terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar