Senin, 30 April 2012

12 Ribu Buruh Kepung Balai Kota DKI


Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Sekira 12 ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DKI Jakarta akan turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Ketua KSPSI DKI Jakarta, William Yani, mengatakan massa akan berkumpul di Tugu Proklamasi pukul 08.00 WIB. Massa akan bergerak menuju Kantor Dinas Tenaga Kerja di Tugu Tani, Jakarta Pusat, sekira pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, aksi unjuk rasa dilanjutkan di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta dan Bundaran HI sekira pukul 09.45 WIB. Di Kantor Gubernur atau Balai Kota DKI Jakarta, buruh akan menyerahkan tuntutan dari tujuh serikat pekerja yang tergabung dalam KSPSI DKI.

"Dari HI kami akan bergabung dengan pekerja Jawa Barat dan Banten menuju Gelora Bung Karno," kata Willi dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Selasa (1/5/2012).

Dalam perjalanan menuju Gelora Bung Karno, KSPSI DKI akan bergabung dengan sekira 100 ribu buruh lain yang berada dalam komando KSPSI pusat. Willi sadar hal ini akan membuat arus lalu lintas cukup padat.

"Untuk itu diharapkan pengertian masyarakat Jakarta karena akan terjadi kepadatan lalu lintas luar biasa, tapi saya jamin aksi akan berjalan damai," tuturnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar