Jumat, 20 April 2012

Tangan Tak Sempurna, Menangi Kontes Menulis

Annie Clark, gadis tujuh tahun asal Pittsburgh yang terlahir tanpa kondisi tangan sempurna, berhasil memenangi penghargaan nasional 'Nicholas Maxim Special Award' untuk kategori tulisan tangan terindah. 
Siswa kelas satu Wilson Christian Academy menerima piala dan hadiah uang tunai senilai US$1.000 atau lebih dari Rp9 juta dari Zaner-Bloser, perusahaan penerbitan buku pelajaran yang mensponsori kontes tersebut.

Usai menerima penghargaan di aula sekolah, Annie segera memperlihatkan caranya menulis. Ia memegang pensil dengan kuat di antara dua lengannya, sehingga memunculkan goresan huruf-huruf yang indah. 

"Dia siswa yang sangat rajin dan teliti, yang benar-benar berjuang untuk sebuah kesempurnaan," kata gurunya Laura Erb. "Ketika menulis, dia tak mau salah. Dia selalu memastikan bahwa itu tulisannya terbaca jelas dan ringkas." 

Annie kadang-kadang sampai berdiri untuk mendapatkan huruf yang terbaik di kertas belajarnya. "Kami tidak menganggap dia siswa berkebutuhan khusus. Dia justru belajar sangat cepat. Dia mampu mengikuti kelas dan kurikulum," kata Erb. 

Ketidaksempurnaan fisik tak menghalangi kemandirian Annie. Gadis yang unggul di matematika ini bisa mengelem dan memegang gunting dengan lengannya. Ia juga telah belajar berpakaian sendiri, makan sendiri, berenang, bahkan naik sepeda. 

Kontes tahunan ke-21 ini merupakan ajang bagi jutaan siswa sekolah dasar untuk mempromosikan tulisan tangannya. "Penghargaan ini telah memberinya rasa kepercayaan diri yang cukup besar," kata ibunya, Mary Ellen Clark, dikutip ABC News.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar