Kamis, 26 April 2012

Gua Gong Jadi Lokasi Mesum

Objek wisata Gua Gong di Desa Kesawen, Pituruh, Purworejo, Jawa Tengah, selama ini cenderung dibiarkan terlantar dan minim pengawasan. Alhasil, situs wisata tersebut kerap dijadikan tempat mesum oleh kawula muda. Kondisi ini didukung minimnya penerangan dan lokasi yang sepi sehingga para penikmat maksiat jadi betah berlama-lama.

Pantauan SCTV, baru-baru ini sampah dan bekas alat kontrasepsi seperti kondom berserakan di dalam gua. Sebagian bahkan terlihat masih baru. Bahkan, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Cah Purworejo Perantauan secara tak sengaja memergoki dua pasangan yang masih berusia belasan tahun sedang berbuat mesum di dalam gua.

Sekitar 90-an pemuda ini sengaja melakukan ekspedisi ke tempat-tempat wisata di antaranya Gua Gong dan Goa Silawang. Selain melepas penat, acara ini sebagai ajang silaturahmi sesama warga Purworejo di perantauan. Mereka bermaksud memperkenalkan wisata daerah asalnya untuk kemudian dipromosikan lewat media sosial.

"Pas kebetulan kami di sini ada pasangan muda mudi berbuat asusila. Kami juga menemukan alat kontrasepsi berserakan," kata Andi Setiyawan, ketua rombongan. Sang penjaga gua tak membantah hal tersebut. "Mereka melakukan mesum biasanya di luar jam kerja. Kalau pas saya ada tidak berani," kata Hardisantoso, juru kunci.

Sungguh ironis saat sekelompok pemuda mempromosikan kepada dunia sejarah yang menjadi kebanggaan warga Purworejo justru dinodai segelintir pemudayang memanfaatkan gua yang sepi sebagai tempat untuk berbuat asusila. Warga berharap generasi muda untuk maju membangun daerahnya bukan mengotori dengan perbuatan yang memalukan seperti itu. liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar