Sabtu, 21 April 2012

Perampok Bersenjata Api Gasak Emas Lima Kilogram

Dua toko emas yakni Paris dan Linpas di Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Padang digasak perampok menggunakan senjata api. Sebanyak 5 kilogram emas atau senilai Rp50 juta dari dua tempat tersebut diambil perampok.

Kapolres Dharmasraya AKBP Chairul Aziz mengatakan, perampok beraksi pasa siang hari atau sekira pukul 12.30 WIB pada Jumat 20 April, dalam aksinya tidak ada korban jiwa.

“Menurut keterangan dari korban, aksi perampok dilakukan sekira 15 menit.  Saat itu, dua toko tersebut hanya dijaga karyawan perempuan,” katanya pada Okezone saat dihubungi, Sabtu (21/4/2012).

Akibat perampokan itu, Toko emas Paris pemilikinya Yusmarni (33) dua kilogram emas dan toko emas Linpas yang dimiliki Yurbainis (37) sebanyak tiga kilogram emas.

“Aksi perampokan itu dilakukan empat orang, mereka memakai dua unit sepeda motor, muka mereka ditutupi helm.  Sampai di lokasi langsung berpencar, dua di toko emas Paris dan dua lagi di toko emas Linpas. Aksi itu hanya dilakukan selama 15 menit, kemudian mereka kabur,” ujarnya.

Ketika mereka melakukan perampokkan di toko emas Paris, satu menodongkan pistol ke penjaga toko dan satu lagi memecahkan etalase tempat memajang emas.

Sedangkan di toko emas Linpas, saat beraksi dua perampok langsung menodongkan senjata kepada korban.

“Aksi mereka di toko ini adalah menguras isi brankas tempat penyimpanan uang dan emas, kemudian dilanjutkan mengambil emas yang dipajang, korban tidak bisa berkutik,” terang Chairul.

Saat ini aksi polisi masih melakukan penyelidikan, Chairul meminta kepada warga untuk memasangkan CCTV setiap tokonya dan cepat memberitahukan kepada Kepolisian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar