Senin, 30 April 2012

Bus Yanti Grup Terbakar di Sumbar, 14 Tewas

 Padang: Kecelakaan tragis terjadi Selasa (1/5) pagi di Sumatra Barat. Dilaporkan sedikitnya 14 orang tewas saat bus penumpang PO Yanti Group terbakar.

Terbakarnya Bus Yanti Group terjadi di kawasan Hulu Air, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, sekitar pukul 04.30 WIB. Belum diketahui penyebab terbakarnya bus rute Bukittinggi-Pekanbaru itu. Juga belum diketahui jumlah penumpang lainnya yang mengalami luka.

Menurut Edi, Kepala Bidang Pencegahan BPBD Limapuluh Kota, bus bernomor BA 3653 L itu tiba-tiba terbakar saat melaju dari arah Riau menuju Bukittinggi. Edi yang ikut mengevakuasi korban, Selasa, mengatakan polisi untuk sementara menduga korban tewas sebanyak 14 orang berdasarkan jasad yang dievakuasi.

Korban luka-luka yang berhasil dievakuasi dirujuk langsung ke RSUD Adnand WD Payakumbuh, namun sopir bus yang selamat dikabarkan telah diamankan pihak Polres Limapuluh Kota.

"Jumlah korban luka-luka masih dalam pendataan," kata Edi.

Untuk mengevakuasi korban meninggal, sejumlah personel Damkar Kota Payakumbuh dan anggota BPBD Kabupaten Limapuluh Kota dikerahkan ke lokasi kejadian. Penyebab kecelakaan bus itu masih dalam penyelidikan pihak Polres Kabupaten Limapuluh Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar