Senin, 30 April 2012

Kapal Feri Tenggelam di India, Lebih Dari 100 Orang Tewas


GUWAHATI, KOMPAS.com — Sebuah kapal feri yang kelebihan muatan tenggelam setelah sebelumnya terbelah dua akibat dihajar cuaca buruk saat melintasi Sungai Brahmaputra di India bagian timur laut, Senin (30/4/2012). Sejauh ini, tim penyelamat telah menemukan 105 jenazah korban tewas dan masih mencari sekitar 100 orang lainnya yang hilang.

"Badai menghantam kapal itu hingga pecah jadi dua," tutur Kepala Kepolisian Negara Bagian Assam JN Choudhury. Kapal feri itu membawa 350 penumpang, termasuk anak-anak, dan dalam perjalanan dari kota Dhubri, yang terletak sekitar 300 kilometer dari Guwahati, menuju kota Fakirganj.

Kapal berlayar di tengah hujan badai yang sangat deras. Menurut keterangan para saksi, kapal dua tingkat itu tidak dilengkapi dengan pelampung penyelamat bagi para penumpang dan dalam keadaan kelebihan muatan.

"Para penyelamat dari desa-desa di tepi sungai sudah menemukan 105 jenazah yang terdampar di pinggir sungai. Nasib sekitar 100 orang lainnya belum diketahui," tutur PC Haloi, Kepala Kepolisian Distrik Dhubri.

Perdana Menteri India Manmohan Singh menyebut kecelakaan ini sebagai tragedi dan menjanjikan akan mengirim tim penyelamat dari New Delhi dan daerah-daerah lain untuk membantu pencarian korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar