Jumat, 11 Mei 2012

Dua Wartawan Ditemukan Selamat


Dua wartawan yang sempat tersesat akhirnya sudah ditemukan tim evakuasi. Kedua wartawan atas nama Ray Jordan dari Detikcom dan Ade dari Balipost kini sudah bersama anggota Badan SAR Nasional. Keduanya ditemukan dalam keadaan sehat.

Hal itu diketahui berdasarkan laporan yang diterima Operator Pusat Radio Komunikasi di Posko Pusat Evakuasi Embrio Penangkaran Sapi, Kementerian Pertanian di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu pagi 12 Mei 2012.

Laporan masuk pertama kali lewat Handytalkie sekitar pukul 08.45 WIB. Jordan dan Ade pertama kali ditemukan oleh seorang Brimob. Laporan itu menyebutkan, kini Jordan dan Ade sudah mendapatkan pengawalan dari tim evakuasi.

Mereka ditemukan pertama kali di lokasi 200 meter dari puncak lembah yang berketinggian 1700 mdpl (meter di atas permukaan laut). Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Wijaya yang berada di posko pusat ini juga memastikan, Jordan dan Ade juga sudah bersama anggota tim evakuasi.

"Keduanya sudah ketemu, termasuk seorang dari keluarga pilot yang menjadi korban kecelakaan," kata Sonny. Jordan pun juga sudah memberitahukan kabar terakhirnya. Dia dalam keadaan sehat dan sudah bisa diselamatkan.

"Alhamdulillah..sudah bertemu TIMSAR!!terima kasih doanya" tulis Jordan di pesan BBM yang dikirimnya.

Jordan diketahui naik bersama tim Charlie yang diperbantukan untuk mengevakuasi korban Sukhoi Superjet-100, Jumat 11 Mei 2012, sekitar pukul 06.00 WIB. Tim Charlie adalah tim evakuasi ketiga setelah Tim Alpha dan Tim Bravo yang sudah lebih dulu berangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar