Sabtu, 12 Mei 2012

Naik Motor Jatuh, Terlindas Truk, 1 Tewas


Kecelakaan maut yang melibatkan pengguna kendaraan bermotor roda dua kembali terjadi. Kali ini insiden tragis itu terjadi di simpang tiga Jl Kolonel Sugiyono, Nayu Timur, Nusukan, Banjarsari, Sabtu (12/5/2012) siang.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan bermula saat sepeda motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai Eko Sriwahyudi, 27, berboncengan dengan Ririn Setyowati, 25 melintas dari arah barat. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang beralamat di Pokoh, RT 004/RW 004, Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar.

Sepeda motor tersebut berjalan beriringan dengan truk bernopol H 1798 DP yang dikemudikan Syarifudin, 45, warga Meglasari, Cirebon. Diduga lantaran tersenggol truk serta kondisi tepi jalan yang sedikit tinggi, menyebabkan motor itu hilang kendali. Sepeda motor dan Eko jatuh ke arah kiri sementara Ririn terjatuh ke sisi kanan.

Alhasil, Ririn yang belum sempat menyelamatkan diri terlindas ban belakang truk. “Terdengar suara keras. Saya langsung keluar dan melihatnya sudah terlindas truk. Kondisinya sangat mengenaskan,” terang Mardi, 40, warga sekitar lokasi kejadian. Mardi menuturkan kemungkinan korban tidak dapat mengendalikan kendaraannya lantaran kondisi jalan cor beton tersebut lebih tinggi dibanding sisi jalan. “Mereka mungkin terperosok dan jatuh,” tegasnya.

Kondisi Ririn yang mengenaskan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Moewardi Solo untuk menjalani visum. Sementara, Eko terguncang akibat kejadian tersebut. Kondisi sepeda motor yang mereka tumpangi tidak mengalami rusak parah. Eko pun tidak mengalami luka serius. “Mengalami luka lecet ringan dengan kondisi syok akibat kejadian tersebut,” jelas Kanit Laka Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius.

Sementara itu, spoir truk saat ini sudah diamankan petugas. “Saat ini sopir sudah kami amankan dan kami mintai keterangan dari kejadian tersebut,” tambah Warsono yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar