Minggu, 13 Mei 2012

Kecelakaan di mojosongo renggut dua nyawa



Sebuah truk gandeng dengan nopol AE 8188 UB terjerembab dan menabrak tiang listrik setelah menabrak dua sepeda motor di Jl Sumpah Pemuda, Mojosongo (depan pompa bensin), Minggu (13/5/2012) malam. Dua orang tewas dan dua lainya kritis akibat kecelakaan tersebut.





Kecelakaan maut terjadi di Jl Sumpah Pemuda 196, Mojosongo, Jebres, Minggu (13/5/2012) pukul 20.30 WIB. Kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor dan truk itu menelan empat korban. Dua orang tewas, dua lainnya dinyatakan kritis dan dirawat di RS Dr Oen.  
Informasi yang dihimpun Esposmenyebutkan, kecelakaan terjadi saat truk yang dikemudikan Sutrisno, 42, warga Desa Sidorejo, Bojonegoro, Jawa Timur melaju dari arah timur ke barat. Saat 25 meter melintas di SPBU Mojosongo sekitar, truk berusaha menyalip minibus. Padahal jalan di kawasan itu posisinya menanjak serta menikung.
Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Jupiter MX berpelat nomor AD 6958 BS yang dikemudikan Tri Kuncoro Budi Utomo, 28 berboncengan dengan Suryanti Tutik Aryanti, 22, warga Bibis Luhur RT 002/RW 022, Nusukan, Banjarsari.
Di sisi samping motor tersebut, melaju sepeda motor Suzuki Bravo RC berpelat nomor AD 5731 P. Diduga, dua pengendara sepeda motor kaget lantas menabrak bodi truk yang sudah masuk di jalur arah berlawanan (barat ke timur).
Seketika itu juga, dua orang pengendara Yamaha Jupiter tewas di lokasi dan dilarikan ke RSUD Moewardi untuk dilakukan visum, sedangkan pengendara Suzuki Bravo mengalami luka serius dan kritis sehingga harus dilarikan ke RS Dr Oen.
Salah seorang saksi, Wagiman, 45, menyatakan bahwa dirinya melihat truk itu hendak menyalip minibus. Namun, sesudah badan truk masuk di jalur arah berlawanan, tiba-tiba ada dua motor yang menabrak truk. “Saya kaget mendengar benturan keras di lokasi. Kemudian saya dekati, ternyata ada empat orang yang terkapar di aspal. Dua orang tewas di lokasi,” papar Wagiman saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Minggu malam.
Melihat kejadian itu, Wagiman meminta warga sekitar untuk menolong para korban kecelakaan. Sementara warga lainnya menghubungi petugas Satlantas Polresta Solo. Selang beberapa menit, petugas datang untuk melakukan olah TKP.
Dari hasil olah TKP, diketahui bahwa pengemudi truk tidak melakukan pengereman saat mengetahui ada dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. “Setelah kami cek, tidak ada bekas rem ban truk di lokasi. Keterangan ini diperkuat dengan keterangan saksi. Sementara sopir truk masih kami mintai keterangan,” papar Kanit Laka Polresta Solo, AKP Warsono, mewakili Kasat Lantas, Kompol Matrius.



solopos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar