Rabu, 23 Mei 2012

Gadis Cantik Rampok Minimarket


Tersangka Mahabbah alias Abbe terbaring di RS Bhayangkara Makassar, setelah kaki kirinya tertembus timah panas dengan dijaga ketat anggota Polsekta Biringkanaya.

Seorang gadis berparas cantik DA (22) dibekuk polisi di rumah kakaknya di Parepare, Minggu (20/5/2012) malam karena diduga turut menjadi tersangka perampokan.

Dian kabur ke Parepare setelah merampok sebuah minimarket Alfa Midi di Mandai, Makassar sehari sebelumnya bersama rekannya, Mahabbah alias Abbe yang merupakan residivis.
Aksi perampokan yang dilakukan kedua tersangka sempat terekam kamera pengintai CCTV yang terpasang di Alfa Midi, Sabtu (19/5/2012) dini hari.

Dalam aksinya, tersangka berhasil menggasak uang Rp 722.000 yang tersimpan di mesin kasir. Usai beraksi, tersangka langsung kabur berboncengan dengan menggunakan motor Suzuki Satria FU ke arah jalan menuju Pattene, Kabupaten Maros.

Aparat kepolisian Polsekta Biringkanaya yang dipimpin langsung, Perwira Unit (Panit) II, Inspektur Satu (Iptu) H Surono tidak mau kehilangan buruannya dan mengejar tersangka.
Menurut keterangan sejumlah tukang ojek di Pattene, tersangka Dian diturunkan di perbatasan Makassar-Maros-Gowa oleh tersangka Abbe dan dibonceng oleh rekannya Adi untuk kabur ke Parepare.

Sedangkan tersangka Abbe masuk ke perkampungan Makkaraeng, Kostrad Mandai, Kabupaten Maros di bonceng oleh Welli.
Tersangka Dian berhasil lebih dulu diringkus di rumah kakaknya di Jl Andi Makkasau, Parepare yang dikemudian digelandang polisi ke Polsekta Biringkanaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tidak lama kemudian, tersangka Abbe pun berhasil diringkus dan digiring dengan menggunakan mobil patroli.

Saat di perjalanan menuju Polsekta Biringkanaya, tersangka Abbe melompat dan berusaha kabur. Langkah kaki Abbe terhenti, setelah polisi menghadiahi kaki kirinya sebutir timah panas yang selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan tim medis.
Iptu H Surono yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warga tentang pelarian kedua tersangka setelah merampok Alfa Midi.

Mengetahui keberadaan tersangka Dian, polisi pun langsung berkoordinasi dengan Polres Parepare dan berhasil meringkusnya tanpa perlawanan.
Sementara tersangka Abbe diringkus saat membeli makanan di pinggir jalan bersama rekannya Amran.
"Kedua tersangka berhasil diringkus, sedangkan tiga orang rekannya Adi, Welli dan Amran juga ikut diamankan karena turut serta membantu melarikan diri," kata Surono.

Dari catatan kepolisan, tersangka Abbe merupakan residivis perampok dan dia juga pernah ditangkap atas kasus penikaman. Saat ditangkap dulu kasus penikaman, tersangka Abbe juga melompat dari mobil patroli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar