Senin, 07 Mei 2012

Tangan Kanan Kim Jong-un Akan Temui SBY


Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan pejabat Korea Utara akan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. "Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (RDRK), Yang Mulia Kim Yong-nam, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 13–16 Mei 2012," kata dia di Jakarta, Senin, 7 Mei 2012.
Kim Yong-nam adalah orang kedua terkuat di Korea Utara setelah Kim Jong-un, Presiden Korea Utara. Sebagai presiden presidium, dia adalah pemimpin Korea secara de facto. Adapun Presiden Kim Jong-un adalah pemimpin resmi negara itu, penerus tahta Kim Jong-il. Kim Jong-un memegang kontrol penuh atas seluruh negara.
Mantan Menteri Luar Negeri periode 1983-1998 ini berkunjung untuk memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "(Karena) Indonesia dan Korea Utara memiliki hubungan bilateral yang baik sejak dibukanya hubungan diplomatik secara resmi pada tahun 1961," kata dia.
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan kunjungan pejabat Korea Utara termasuk dalam pembahasan rapat pagi (breakfast meeting), Senin pagi, 7 Mei 2012 di Istana.
"Hari ini kami membahas jadwal kunjungan tamu-tamu negara. Yang akan datang adalah dari Korea Utara, kemudian nanti juga kunjungan Presiden ke Timor Leste, kemudian ke Bangkok, kemudian juga ada kunjungan kenegaraan dari Presiden Portugal," kata Hatta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar