Jumat, 04 Mei 2012

Bakar Diri, WN Belanda Masih Kritis

Albert Johannis Cornelis, warga negara Belanda yang membakar diri di depan Kedutaan Belanda Jumat 4 Mei 2012 siang, masih kritis. Albert sudah dipindah dari Rumah Sakit Medika ke Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Setia Budi, Ajun Komisaris Riftazudin menjelaskan bahwa Albert  masih berada di ruang ICU unit Luka Bakar RS Pertamina. Hampir sekujur tubuhnya terbakar. "Yang pasti 90 persen badannya terkena luka bakar," ujar Riftazudin kepada VIVAnews, Sabtu 5 Mei 2012.

Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada dua orang saksi yang diminta keterangan dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah Indri Kusuma dan Rahmat  salah seorang sekuriti kedutaan Belanda. Mereka, kata dia, juga sangat proaktif dalam membantu memberikan pertolongan kepada Albert.

Jadi keduanya merupakan saksi mata dalam aksi bakar diri itu. Hingga kini belum diketahui apa motif kasus ini.  "Albert di RSPP didampingi oleh pihak Kedutaan Besar Belanda, karena memang itu kewajiban mereka kepada warganya di negara orang," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar