Sabtu, 05 Mei 2012

Walikota Dan Danrem Yakinkan Warga, Blokade Kampung Pun Dibuka

FadxS.jpg 

Muspida Solo yang terdiri atas Walikota H Joko Widodo (Jokowi), Danrem 074/Warastratama Kol Inf Ahmad Supriyadi, Dandim 0735 Letkol Inf Widi Prasetijono dan Kapolresta Kombes Pol Asjima’in hari ini mengunjungi wilayah Gandekan, utamanya di sekitar lokasi bentrok sebelumnya.
Dalam kesempatan itu Jokowi meminta warga membuka blokade gang-gang kampung. Sebab ada jaminan keamanan dan keselamatan dari aparat kepolisian dan TNI. Aparat masih akan terus berjaga di lokasi hingga waktu yang belum ditentukan.
“Saya minta penutup jalannya ini dibuka. Kalau seperti ini kesannya kan seram sekali. Kita jaga Solo aman tidak terkesan menyeramkan seperti ini. Apalagi ada jaminan keselamatan warga dari pihak aparat,” katanya.
Pihak warga sempat ragu membuka blokade lantaran takut terjadi lagi aksi show of force atau provokasi dari pihak Ormas. Namun akhirnya warga berhasil diyakinkan Walikota dan Danrem. Saat itu juga warga bersama-sama aparat keamanan membuka blokade gang-gang kampung.
“Akar masalah bentrok urusan pribadi Ormas dengan Mas Iwan (Iwan Walet-red), tidak ada kaitan dengan warga. Jadi warga beraktivitas seperti biasa saja. Saya sudah bertemu pihak Ormas,” imbuh Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar